Ulasan ringan tentang perawatan tubuh, fashion and lifestyle... Cuma sekedar ingin berbagi info yang pernah aku lakukan dan berhasil menurut aku.. Be beauty and be smart girls!! ^^

Friday 8 March 2013

Perhatikan Bagian Tubuh yang Mudah Keriput !

Dikutip dari majalah Nyata Edisi 1 Maret 2013

Hei girls, selama ini biasanya kita hanya memperhatikan perawatan di bagian muka. Ternyata tidak hanya muka yang mudah mengalami penuaan (keriput) dini. Dan bagian-bagian lain itu kadang jarang kita perhatikan perawatannya.
Berikut bagian-bagian tubuh lain yang ternyata juga mengalami penuaan lebih awal dibanding bagian tubuh lain, beserta cara perawatan untuk menghindari keriput dini tersebut ^^


1. Leher

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah keriput dini pada leher diantaranya :
  • Gunakan sunblock
Apabila ingin beraktivitas di luar rumah, olesi juga leher dengan sunblock minimal SPF 15 untuk mencegah paparan sinar UV yang bisa menyebabkan bintik coklat. Selain itu mengoleskan pelembab ke leher juga penting untuk mencegah kulit kering. Pilih pelembab yang mengandung kolagen, retinol atau vitamin C dan E.
  • Relaksasi Alami
Lakukan relaksasi alami untuk meredakan ketegangan di leher, rahang dan wajah. Caranya dengan menekankan lidah ke langit-langit mulut selama beberapa detik, kemudian lepaskan. Rilekskan juga pikiran dari stress.
  • Oleskan krim anti-aging
Saat menggunakan krim anti-aging, oleskan juga pada leher disertai pijatan lembut agar dapat meresap sempurna.
  • Bersihkan kulit leher
Setelah beraktivitas, jangan lupa juga membersihkan kulit leher. Lakukan eksfoliasi dengan cara menggosok leher dengan washlap secara perlahan dengan sabun yang mengandung scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan juga massage dan masker pada leher.


2. Mata


Merawat mata tidak boleh sembarangan, karena kulit mata ini sangat tipis dan sensitif. Untuk merawat mata berikut beberapa tipsnya :
  • Gunakan krim mata yang mengandung retinol pada pagi dan malam hari. Oleskan tipis-tipis di bawah kelopak mata dan ujung mata.
  • Lakukan massage dengan menekan-nekan memutar area mata secara halus menggunakan jari tengah tangan. Lakukan pemijatan dari ujung dalam ke ujung luar.
  • Gunakan masker mata.

3. Dada
Beberapa cara untuk mencegah penuaan di area dada :
  • Oleskan sunblock minimal SPF15 di area dada jika ingin beraktivitas di luar rumah.
  • Oleskan krim anti aging pada malam hari. Karena tidak ada krim anti-aging khusus dada, maka bisa menggunakan krim anti-aging untuk wajah.

4.  Tangan dan kaki

Untuk merawat tangan dan kaki oleskan pelembab (body lotion) sebelum tidur malam. Jika kulit terlalu kering, gunakan salep / body butter yang lebih lembab, kemudian gunakan sarung tangan / kaki agar pelembab cepat meresap dan tidak kemana-mana. Sesekali scrub bagian tangan dan kaki agar tetap lembut.
Untuk bagian kaki, agar tidak mudah bau, rendamlah dengan air hangat yang diberi bath salt.
Jangan lupa memakai sarung tangan dan kaos kaki jika mengendarai motor untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

No comments:

Post a Comment