Ulasan ringan tentang perawatan tubuh, fashion and lifestyle... Cuma sekedar ingin berbagi info yang pernah aku lakukan dan berhasil menurut aku.. Be beauty and be smart girls!! ^^

Thursday 7 March 2013

Fashion Metamorfosa

Perubahan itu perlu dalam hidup. Dengan bertambahnya usia kita setiap hari, hidup harus mengalami perubahan. Berubah menjadi lebih baik, berubah menjadi lebih dewasa, bertanggung jawab dan bijaksana dalam menjalani kehidupan.

Tetapi aku tidak akan membahas perubahan secara psikologis (meski itu yang terpenting). Kali ini kita akan membahas tentang metamorfosa penampilan (fashion metamorphosis). Ga hanya kupu-kupu yang bermetamorfosa, manusia pun juga. Apalagi buat para wanita, ga munafik kalau semua wanita ingin tampil cantik, meskipun dari sudut pandang yang berbeda.

Ide ini aku dapat dari sahabatku, katanya aku awal kuliah dulu item, kacamata'an, kurus pula.haha.. Ya dimaklumi saja, anak Klaten ke Solo dan masuk jurusan Teknik pula. Ga sempat dandan. Tapi karena aku punya sobat kos yang fashionista, lama-lama aku jadi belajar dan tertular ingin berpenampilan menarik.

Butuh waktu lama buat aku mengganti isi lemari dari kaos-kaos oblong dan celana jeans cutbray (style jaman SMA-tahun 2005-an) ke baju semi-dress dan skinny jeans (tahun 2008-an). Dan sekarang isi lemari sudah menjadi semi dress semua dan beberapa celana kulot yang sekarang lagi ngetrend :D
Korban modekah? Jawabanku TIDAK. Buat aku hal itu bukan korban mode, tapi lebih ke arah bagaimana aku berpenampilan se-nyaman mungkin dan dengan begitu aku jadi PEDE di depan umum. Dan ternyata itu memang sangat berpengaruh. Dengan yakin bahwa diri kita cantik, maka kita juga semakin percaya diri dalam bergaul dengan orang yang baru saja dikenal.

Jangan berpikir kolot tentang suatu perubahan. Perubahan itu tidak selalu buruk, tergantung bagaimana kita memandangnya. Tetapi janganlah berubah menjadi orang lain dan meninggalkan jati diri kita, karena itu sama dengan palsu.

Jadi buat para wanita, yang sekarang ini masih engga pede dengan dirinya, jangan minder lagi kawan. Berkacalah, berpenampilan lah se-nyaman kamu, sesuai kepribadianmu, dan tunjukkan kepada orang-orang, itulah dirimu.
Seperti slogan blog ini "Wear clothes that make you confident, and say THIS IS MY STYLE" ^^

Ini beberapa pics metamorfosa aku :)

April 2009 - Kaos Oblong, Clana Cut Bray, Kacamata, dan Ga Matching Sama Sekali :p

Juni 2009 - Jaman Alay (karena Alay adl proses menuju dewasa) haha

Juni 2009 - masih Alay. Sedikit ingin mengikuti jaman dengan pake soft lense. Hasilnya mlh serem :S

Maret 2010 - Sudah mulai dengan Skinny jeans

Desember 2010 - Model madul

Maret 2011 - Makan di Bee's SGM

April 2011 - Totally change (sudah dengan soft lense, skinny jeans dan baju kelelawar)

Agustus 2012 - Celana kulot, dan pashmina spandex

Januari 2013 - Sudah mulai belajar dandan (didukung oleh Wardah Lipstick - Sugary Pink)

Januari 2013 - Didukung oleh Eyebrow Pencils (Brown) by Wardah Cosmetics 

No comments:

Post a Comment