Ulasan ringan tentang perawatan tubuh, fashion and lifestyle... Cuma sekedar ingin berbagi info yang pernah aku lakukan dan berhasil menurut aku.. Be beauty and be smart girls!! ^^

Saturday 9 March 2013

Jalan-Jalan Part 2

Pada sesi Jalan-Jalan Part 2 ini aku mau ngulas tempat wisata lain di berbagai kota. Semoga bermanfaat buat yang ingin jalan-jalan.

Taman Balekambang - Surakarta, Jawa Tengah

Taman Balekambang awalnya bernama Partin Tuin dan Partinah Bosch, yang dibangun oleh KGPAA Mangkunegoro VII tanggal 26 Oktober 1921 sebagai wujud rasa sayang kepada putri-putrinya. Taman Balekambang ini dibagi menjadi 2 bagian.
Area yang dinamakan Partini Tuin atau Taman Air Partini berfungsi sebagai penampungan air untuk membersihkan atau menggelontor kotoran-kotoran sampah di dalam kota, dan juga sering digunakan untuk bermain perahu. Area yang kedua dinamakan Partinah Bosch atau Hutan Partinah yang merupakan koleksi tanaman langka seprti Kenari, Beringin putih, Beringin sungsang, apel coklat dsb. Partinah Bosch berfungsi sebagai berfungsi sebagai resapan dan paru-paru kota (tamanbalekambang.blogspot.com).

 



Goa Jatijajar - Kebumen, Jawa Tengah

Goa Jatijajar adalah sebuah tempat wisata berupa gua alam yang terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Gua ini terbentuk dari batu kapur. Goa Jatijajar mempunyai panjang dari pintu masuk ke pintu keluar sepanjang 250 meter. Lebar rata-rata 15 meter dan tinggi rata-rata 12 meter sedangkan ketebalan langit-langit rata-rata 10 meter, dan ketingian dari permukaan laut 50 meter.
Di dalam goa terdapat patung-patung yang mengkisahkan cerita legenda Raden Kamandaka-Lutung Kasarung, dan juga terdapat beberapa sumber mata air.

 


Simpang Lima dan Arca Totok Kerot - Kediri, Jawa Timur

Simpang Lima ini terletak di daerah Gumul, Kediri yang memiliki bangunan seperti Arc De Triomphe. 
Arca Totok Kerot ini merupakan peninggalan Kerajaan Pamenang. Konon kabarnya, dulu ada seorang putri cantik dari Blitar. Sang putri, waktu itu datang ke Pamenang untuk melamar Joyoboyo, yang sangat tersohor kedigdayaannya. Malang bagi sang putri, karena Joyoboyo menolak lamaran itu.Akhirnya, terjadilah pertempuran hebat di antara keduanya. Karena kalah sakti, putri cantik itu mendapat kutukan dari Joyoboyo, dan berubahlah ia menjadi raksasa wanita berbentuk Dwarapala. Patung raksasa itulah yang hingga kini dikenal sebagai arca Totok Kerot (id.wikipedia.org).

 




Makam Bung Karno - Blitar, Jawa Timur

Kompleks makam Bung Karno terletak Kelurahan Bendogerit, Kec. Sanawetan, sekitar 3 km dari pusat kota. Di kompleks ini juga terdapat museum tentang sejarah kehidupan dan perjuangan Bung Karno, selain itu juga terdapat perpustakaan.

  


Gunung Bromo - Malang, Jawa Timur

Pegunungan Bromo-Semeru, merupakan pegunungan yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Kawasan wisata ini menjanjikan sebuah keindahan yang tak bisa anda temui di tempat lain. Dari puncak gunung berapi yang masih aktif ini, anda bisa menikmati hamparan lautan pasir seluas 10km persegi, dan menyaksikan kemegahan gunung Semeru yang menjulang menembus awan. Anda juga bisa menatap indahnya matahari beranjak keluar dari peraduannya (wisatamalang.com).

 

 
 


Selecta - Malang Jawa Timur

Letaknya di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata yang bernuansa taman bunga ini memanjakan mata kita dengan berbagai variasi bunga yang berwarna-warni seperti di negeri Holland. Selecta ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Tempat wisata yang cocok untuk menyegarkan pikiran karena udaranya yang sejuk dari pegunungan.

 


Keraton Kasepuhan Cirebon, Masjid Raya At-Taqwa Cirebon,  Trusmi Pusat Batik Cirebon

Jalan-jalan ini waktu aku lagi Kerja Praktek di daerah Indramayu Jawa Barat. Kota Cirebon jaraknya sekitar 1 jam naik angkutan dari tempat aku KP. 
Keraton Kasepuhan Cirebon memiliki museum yang cukup lengkap, berisi benda pusaka dan lukisan koleksi kerajaan. Salah satu koleksi yang dikeramatkan yaitu kereta Singa Barong.


Simbol Kraton Kasepuhan Cirebon



Masjid Raya At-Taqwa Cirebon



Trusmi, Pusat Batik khas Cirebon








1 comment: