Ulasan ringan tentang perawatan tubuh, fashion and lifestyle... Cuma sekedar ingin berbagi info yang pernah aku lakukan dan berhasil menurut aku.. Be beauty and be smart girls!! ^^

Monday 27 May 2013

Atasi Rambut Rontok Secara Alami

Pagi tadi saya keramas, bukannya tambah segar justru jadi sedih lihat rambut rontok yang makin banyak. Padahal sudah saya coba pakai shampo berbahan alami untuk rambut rontok dan ini sudah keempat kalinya saya keramas pakai shampo itu, tapi belum ada perubahan.
Kemudian saya coba cari tips mengatasi rambut rontok dengan bahan alami, dan saya temukan solusi menarik untuk dicoba.


Beberapa bahan alami mengatasi rambut rontok :
1. Santan Kelapa
Lumuri rambut dengan santan kelapa secara merata, pijat perlahan, diamkan kurang lebih setengah jam dan bilas dengan air hangat. Kemudian keramas  seperti biasa, lakukan 2x seminggu.

2. Kulit Semangka
Ambil kulit semangka, gosokkan pada kulit kepala, diamkan 20-30 menit (lebih baik apabila semalam), kemudian keramas seperti biasa. Lakukan seminggu sekali.

3. Kacang Hijau
Ambil satu cangkir kacang hijau, kemudian rendam selama semalam. Setelah direndam, saring dan ambil airnya. Oleskan air hasil rendaman ke kulit kepala sambil dipijit perlahan, lakukan 3x seminggu.

4. Minyak Zzaitun dan Madu
Dalam satu wadah, campurkan 5 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan madu, aduk jadi satu. Kemudian lumurkan campuran itu ke seluruh rambut. Balut kepala dengan shower cap, diamkan kurang lebih 15 menit. Baru kemudian bilas. Lakukan minimal sekali seminggu.

5. Minyak Kelapa
Sebelum keramas, oleskan minyak kelapa pada rambut secara keseluruhan, sambil memijat-mijat kulit kepala, sehingga minyak kelapa meresap. Biarkan selama 30 menit sampai 1 jam sebelum keramas. Setelah itu keramas seperti biasa.

Untuk nutrisi sehari-hari, bantu dengan mengonsumsi vitamin E dan vitamin B kompleks. Kedua jenis vitamin ini memberikan nutrisi, kekuatan khusus pada pertumbuhan rambut.

(dilansir dari tabloid bintang online)

No comments:

Post a Comment