Ulasan ringan tentang perawatan tubuh, fashion and lifestyle... Cuma sekedar ingin berbagi info yang pernah aku lakukan dan berhasil menurut aku.. Be beauty and be smart girls!! ^^

Monday 27 May 2013

Merawat Bibir Kering

BIBIR INDAH MENCIPTAKAN SENYUM YANG MENAWAN. Tapi apabila bibir kita kering dan pecah-pecah, itu adalah suatu masalah. Bibir kering merupakan masalah yang sering dialami oleh para wanita, dan bisa mengurangi penampilan kita serta membuat kita tidak nyaman. Bahkan seringkali apabila tidak dirawat dengan benar, akan menimbulkan luka pada bibir kita.


Berikut ini tips yang pernah saya baca untuk merawat bibir kering :

1.  Scrub bibir secara teratur
Basahi bibir kemudian scrub bibir kita dengan scrub bibir atau bisa dengan sikat yang halus. Bisa juga kita menscrub bibir dengan gula pasir dicampur minyak zaitun, kemudian gosok perlahan ke bibir kita. Ingat, jangan mengelupas bibir dalam kondisi kering karena itu hanya akan menimbulkan luka pada bibir.

2. Gunakan lipbalm
Pelembab bibir sangat penting, gunakan setiap kali bibir anda terasa kering. Bahkan sebelum memakai lipstick, gunakan lipbalm terlebih dahulu agar terlihat lebih glossy dan melembabkan bibir.

3. Minum air putih
Banyak minum air juga bisa membantu melembabkan bibir kita yang kering. Minumlah air yang cukup setiap harinya, minimal 8 gelas per hari.

4. Jangan basahi bibir dengan air liur
Membasahi bibir dengan air liur justru hanya akan memperkering bibir, karena air liur akan menghilangkan minyak pelembab alami bibir.

5. Perhatikan lipstick Anda
Tidak semua merk lipstick cocok dengan bibir kita, carilah lipstick yang tidak membuat bibir kering dan mengandung pelembab.

6. Hindari merokok dan minuman beralkohol
Kebiasaan merokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam, dan alkohol dapat menyebabkan bibir menjadi kering karena dehidrasi.

Mari kita ciptakan bibir indah untuk senyum yang menawan. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment